1.
1.1 Apa
itu Office 365?
Office 365 adalah layanan langganan berbasis cloud dengan peralatan terbaik yang memungkinkan semua orang bekerja dengan cara modern. Dengan menggabungkan aplikasi terbaik di kelasnya seperti Excel dan Outlook dengan layanan cloud canggih seperti OneDrive dan Microsoft Teams, Office 365 memungkinkan semua orang menghasilkan dan berbagi banyak hal di mana saja di semua perangkat. Gambar dibawah ini menunjukan fitur aplikasi yang tersedia dalam Microsoft Office 365.
1.2 Unduh dan Install atau Install Ulang
Office 365 atau Office 2019 di PC
1.2.1 Masuk untuk Mengunduh Office
1.
Buka www.office.com , dan jika Anda belum masuk/sign in, maka pilih masuk/sign in
2.
Masuk menggunakan akun yang terkait dengan versi office
ini. Akun dapat berupa akun Microsoft maupun akun kerja (business) atau sekolah
(instansi Pendidikan).
3. Setelah masuk, ikuti langkah-langkah yang cocok dengan tipe akun yang anda gunakan
4.
Tindakan ini menyelesaikan pengunduhan Office ke
perangkat Anda. Untuk menyelesaikan penginstalan, ikuti perintah di bagian “Menginstal Office” di bawah ini.
1.2.2 Menginstall Office
1.
Jalankan Office yang telah diunduh sebelumnya. Jika
melihat perintah Kontrol Akun Pengguna yang berisi “Apakah Anda ingin mengizinkan aplikasi ini untuk membuat perubahan
pada perangkat Anda?” maka pilih “Ya”.
2. Penginstallan akan dimulai dan akan muncul gambar seperti dibawah ini.
3.
Penginstallan selesai saat Anda melihat tulisan “Anda sudah siap! Sekarang Office telah
terinstall” lalu sebuah animasi diputar untuk menunjukkan lokasi aplikasi
Office pada computer.
Pilih “Tutup”.
1.2.3 Mengaktifkan Office
1.
Untuk membuka aplikasi Office, pilih tombol “Start” (di sudut kiri bawah layar),
lalu ketikkan nama salah satu aplikasi Office, misalnya Word.
2.
Untuk membuka aplikasi Office, pilih ikonnya dalam
hasil pencarian.
3.
Ketika aplikasi Office terbuka, setujui perjanjian
lisensinya. Kini Office telah aktif dan siap digunakan.
1.2.4 Cara Mudah Masuk ke dalam Office 365
1.
Masuk ke www.office.com
dan di sudut kanan atas pilih masuk
atau sign
in.
2.
Kemudian muncul kotak dialog seperti dibawah ini,
masukkan akun Office Anda kemudian klik “Next”.
Lalu masukan password Anda.
3.
Jika Anda berhasil masuk ke dalam Office, maka akan
keluar tampilan berikut.
Sangat bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan mas 🙏🏻
BalasHapus